ALL ORDERS OVER IDR 300K ARE QUALIFIED FOR FREE SHIPPING WITHIN INDONESIA. FREE ONGKIR SE-INDONESIA DENGAN MINIMUM ORDER 300K

8 Style Tas Pria Trending di Tahun 2018

Fashion di Indonesia sangat berkembang khususnya dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini seiring dengan berjalannya social media yang membuat blogger dan fashion expert tumbuh pesat. Ditambah dengan mudahnya untuk men-share foto serta lookbook sehingga hampir seluruh pengguna smart phone juga tidak ingin kalah dalam berfashion. Tidak hanya para wanita yang bisa “show off” dengan style mereka namun para pria juga menunjukkan ke maskulin-an mereka dengan fashion dan style terkini.

Jika kita melihat kembali trend di tahun 2000an mungkin terlihat bahwa pria Indonesia yang tas sebagai fashion aksesoris tidaklah banyak. Umumnya tas digunakan hanya sebagai alat bantu untuk membawa barang tanpa mengutamakan sisi estetika atau fashionnya. Mungkin hanya pelajar, mahasiswa, pekerja atau kurir yang banyak menggunakan tas. Bahkan pekerja pun hanya menggunakan tas jika pekerjaan mereka membutuhkannya. Selain itu setidaknya hanya untuk berolah raga barulah para pria mengeluarkan tas nya. Sangat jarang jika kita melihat para pria menggunakan tas untuk jalan-jalan di mall atau di tempat umum lainnya.

Namun sekarang para pria semakin gaul. Kaum pria tidak ingin kalah dalam ber fashion. Tidak hanya pelajar, mahasiswa, pekerja atau kurir yang menggunakan tas namun sangat banyak pengguna tas yang memfungsikan tas sebagai “fashion accessories” untuk melengkapi outfit mereka. Bahkan untuk sekedar jalan-jalan ke mall atau tempat umum pun mulai banyak yang menggunakan tas. Untuk tiap kegunaannya pun tas-tas sekarang mulai dicari dari sisi estetika nya dan bukan hanya dari sisi kegunaannya. Tentu saja lebih baik jika tas nya memenuhi kebutuhan secara fungsional dan juga ganteng untuk di foto dan di post ke social media. #ootd #lookbookindonesia

Jenis-jenis tas pria pun semakin banyak dan tidak hanya style klasik saja seperti backpack atau briefcase yang digemari. Berikut beberapa style tas pria yang trending khususnya di tahun 2018:

  1. Backpack

Jika kita melihat backpack mungkin kita langsung tahu bahwa ini adalah salah satu style terklasik dari tas pria bahkan menjadi style tas terfavorit yang pernah ada. Backpack atau tas punggung sangat digemari dari seluruh kalangan baik berdasarkan umur, gender, ataupun kegunaan. Selain fungsinya yang sangat banyak, backpack juga digemari karena penggunaannya menggunakan double strap. Double strap ini snagat membantu dalam beraktifitas yang memberikan ruang gerak ternyaman dari seluruh style tas yang ada.

Backpack sendiri memiliki sangat banyak variasi baik dari sisi harga, material dan design. Untuk materialnya sendiri kebanyakan tas backpack terbuat dari bahan canvas, cotton atau polyester. Backpack juga banyak dibuat menggunakan kulit asli untuk mendapatkan kesan elegant. Namun kekurangannya dari sisi harga karena umumnya ukuran backpack cukup besar sehingga harga dengan kulit asli cukup tinggi. Opsi lain adalah dengan menggunakan kulit synthetic atau yang biasa kita kenal dengan PU Faux Leather. Dengan material ini, kesan elegant dan fashionnya masih didapatkan dengan baik namun harganya masih terjangkau. Tentu saja jika backpack digunakan sebagai heavy duty bag maka sebaiknya memilih bahan PU yang bagus sehingga durable untuk waktu lama. Perbedaan untuk PU dan Real Leather sendiri akan dibahas lebih lanjut disini.

  1. Slingbag

Model tas slingbag ini merupakan style yang paling melejit belakangan. Walaupun pada awalnya tas ini banyak digunakan oleh kurir sepeda dikarenakan kebebasan untuk bergeraknya, namun sekarang sudah menjamur di semua kalangan. Slingbag dapat digunakan di dada atau dipunggung. Umumnya slingbag bertali satu namun untuk beberapa model seperti ini, memiliki adjustable strap sehingga dapat diguanak sebagai slingbag dengan satu strap atau backpack dengan double strap.

Slingbag terkenal dengan bahan canvas yang sangat digemari kaum pria. Dengan bahan canvas maka terbentuk kesan fashion yang vintage dan sporty. Beberapa slingbag juga terbuat dari bahan kulit baik kulit sintesis maupun PU leather. Penggunaan kulit ditujukan agar mendapatkan kesan fashion yang elegant. Sangat banyak kita jumpai para kaum pria menggunakan slingbag untuk sekedar jalan-jalan ke mall, traveling, atau bahkan untuk mempermudah berkendara motor di jalan raya.

  1. Crossbody atau Shoulderbag

Model yang ini kembali digemari sejak tahun 2015. Di tahun 2015 brand-brand besar seperti Louis Vuitton mulai mengeluarkan koleksi terbaru mereka untuk crossbody bags. Sejak itu model tas ini terus digemari. Style ini cocok digunakan untuk berpergian khususnya dengan banyaknya gadget yang kita bawa sehingga tas ini akan menjadi perfect fit untuk membawa gadget dan juga meningkatkan sisi fashion penggunanya.

Crossbody bag atau shoulder bag ini sebenernya dulunya sering digunakan untuk postman atau kurir pengantar dibeberapa negara. Tas style ini biasanya terbuat dari bahan canvas atau nylon yang tidak mudah robek untuk membantu pengantaran barang. Namun sejak mulai digemari kembali, kebanyakan model tas ini dikeluarkan dengan bahan kulit baik kulit asli ataupun kulit sintesis. Dengan penggantian bahan maka aspek estetikanya pun meningkat sehingga semakin digemari pria. Tetapi pastikan agar menggunakan tas ini tidak melebihi batas pinggangmu agar kamu tampil fashionable dan bukan sebagai kurir ya.

  1. Messenger bag

Messenger bag merupakan style tas pria klasik yang digunakan dengan cara diselempang melewati bahu. Style ini disebut dengan messenger bag karena pada awalnya kurir-kurir lah yang menggunakan tas ini untuk mengantarkan dokumen. Tas ini biasanya bermodel flap pada depannya dan gemar digunakan oleh pegawai kantor dan untuk membawa dokumen. Walaupun awalnya modelnya simple dan digunakan untuk fungsinya saja, lama kelamaan modelnya berevolusi untuk menampilkan kesan fashion yang lebih lagi. Cocok digunakan jika kamu berpakaian formal dengan jas atau bahkan dengan sneaker dan jogger pants.

Messenger bag tidak hanya terbuat dari bahan kulit namun juga bnyak dengan menggunakan canvas. Tergantung dari style yang kamu incar, kulit untuk elegant atau canvas untuk casual look.

  1. Satchel bag

Satchel bag menyerupai messenger bag namun memiliki top handle untuk mempermudah menggunakannya. Jadi tidak harus menyelempangkannya di bahu namun dapat dipegang begitu saja. Umumnya terlihat sangat mirip seperti dengan messenger bag. Satchel bag biasanya memiliki model lebih casual dibandingkan formal look oleh messenger bag.

  1. Tote bag

Tote bag merupakan modern approach terhadap klasik briefcase. Tote bag banyak digunakan untuk casual business attire memberikan kesan contemporary sehingga digemari oleh para pria metropolitan. Bahkan tote disebut sebagai most “fashion” bags oleh para fashion expert. Tote bag sangat praktikal digunakan dan juga dapat menonjolkan personality penggunanya.

Tote bag biasa terbuat dari canvas atau kulit dengan berbagai model yang disesuaikan dengan outfit dan gaya penggunanya.

  1. Duffel bag

Hampir seluruh pria yang berolahraga menggunakan tas duffel. Namun tas duffel sekarang bukan hanya sebagai tas untuk membawa baju atau keperluan pribadi lainnya tetapi juga sebagai “personality statement”. Berbagai macam style duffle yang baru dapat membantu untuk menimbulkan kesan tetap “fashion” walaupun kamu ingin berolahraga.

Duffel bag juga nyaman digunakan untuk berpergian ke luar kota. Dengan ukurannya yang relative besar, baju ganti, sepatu dan barang pribadi kamu lainnya dapat masuk dengan mudah. Ketika kamu mengambil foto pun tetap terlihat keren.

  1. Clutch bag

Clutch bag umumnya berukuran kecil dan praktis untuk digunakan. Clutch bag digunakan dengan dipegang langsung. Ukurannya ada yang seperti dompet dan ada juga yang seperti map untuk membawa tablet atau laptop. Tidak semua pria menggunakan tas clutch namun sebenarnya clutch bag sangat praktis untuk membantu membawa peralatan essential para pria seperti gadget, charger, vape, tablet dan lainnya.

Clutch bag umumnya terbuat dari kulit baik kulit synthesis ataupun kulit asli. Kesan elegant dari material kulit membantu membuat penggunanya terlihat lebih maskulin.