ALL ORDERS OVER IDR 300K ARE QUALIFIED FOR FREE SHIPPING WITHIN INDONESIA. FREE ONGKIR SE-INDONESIA DENGAN MINIMUM ORDER 300K

Jenis Topi dan Perbedaannya

Topi sejak dahulu kala telah menjadi salah satu dari aksesoris terfavorit untuk melengkapi outfit seseorang. Topi juga memiliki nilai fungsional tinggi sebagai pencegah hujan, penghangat kepala dan mencegah terika matahari langsung sehingga hampir seluruh kalangan gemar menggunakan topi.

Di bidang fashion topi dapat menampilkan unique statement dari penggunanya. Namun tentu saja harus dicocokan dengan situasi dan statement yang ingin dibuat. Berikut jenis topi dan perbedaannya yang kamu harus ketahui sebelum memilih akan menggunakan topi yang mana:

  1. Baseball Caps

Merupakan salah satu topi yang paling digemari di seluruh dunia khususnya bagi para pria. Nyaman digunakan dan dapat membantu mencegah hujan dan terik matahari. Biasanya terbuatan dari bahan cotton dan polyester. Cocok digunakan untuk seluruh kalangan baik dewasa, remaja ataupun anak-anak.

Minimalist Men's Baseball Caps
  1. Snapbacks

Sebagian orang menganggap topi ini adalah masih sekeluarga dengan baseball caps. Berbentuk sangat mirip hanya saja lidnya tidak melengkung, datar serta sedikit lebih besar. Topi ini kegemaran anak muda sekarang khususnya penggemar hip-hop. Model dan motif snapback kebanyakan mengarah ke hip-hop atau millennials. Umumnya terbuat dari cotton and polyester.

Snapback Street Style
  1. Fedoras

Fedoras merupakan topi yang ditemukan sejak tahun 1882. Sejak ditemukan fedora sangat populuer di kalangan penggemar fashion. Fedoras mengandung gaya lebih ke barat dan memiliki kesan vintage elegant. Banyak digemari kaum pria sejak dahulu sebagai topi koboi (cowboy hats). Fedoras ada yang terbuat dari linen, polyester bahkan ada yang terbuat dari jerami juga. Khususnya di Indonesia fedoras banyak digunakan tidak hanya sebagai aksesoris fashion namun juga sebagai pencegah panas khususnya oleh para petani dan peternak.

Fedora Hat: wide-brimmed with an indented crown

  1. Painter Hats

Disebut painter hats dikarenakan bentuknya banyak digunakan oleh pelukis-pelukis sejak jaman dahulu. Namun sekarang painter hats berkembang terus dan lebih dikenal sebagai Flat Caps. Flat Caps banyak dipakai sebagai winter hat dan terbuat dari material wool yang lebih hangat namun tetap fashionable. Painter hats/flat caps merupakan must have item untuk winter 2017.

Painter Hat or Flat Caps

  1. Army Hats

Merupakan style topi yang banyak mengikuti topi Army. Berbentuk minimalis dengan lid sedikit melengkung seperti pada picture berikut:

Army/Military Hat

Army hats yang digemari sekarang kebanyakan terbuat dari bahan denim atau katun polyester dan digunakan oleh pria dan dapat menimbulkan kesal lebih manlier dan maskulin.