ALL ORDERS OVER IDR 300K ARE QUALIFIED FOR FREE SHIPPING WITHIN INDONESIA. FREE ONGKIR SE-INDONESIA DENGAN MINIMUM ORDER 300K

Mengenal 4 Macam Lensa Kacamata Hitam (Sunglasses Lenses)

Sunglasses sebenarnya berarti kacamata matahari yang merupakan kacamata untuk menghindari terik matahari. Namun di Indonesia sendiri sejak dulu jenis kacamata ini disebut dengan kacamata hitam. Hal ini berasal dimana pada awalnya kita hanya mengenal kacamata dengan lensa hitam untuk menghindari silau sehingga seterusnya disebut dengan kacamata hitam. Seiring berjalannya waktu kacamata hitam tidak hanya menggunakan lensa hitam, sekarang sangat banyak lensa warna lainnya dari warna biru, hijau, abu, coklat bahkan pink dan berbagai warna extrem lainnya. Begitu juga dengan jenis lensanya sekarang sudah bervariatif tergantung dengan kesenangan penggunanya dan sesuai dengan trend yang sedang berjalan.

  1. Mirrored Lens

Mirrored lens merupakan salah satu dari lensa kacamata hitam yang sudah ada sejak dahulu. Disebut sebagai mirrored lens oleh karena lensanya memantul jika dilihat dari luar. Jika kamu menggunakan kacamata ini maka lawan bicara kamu bisa melihat bayangannya di kacamata kamu. Awalnya lensa ini digemari hanya warna hitamnya saja, kemudian warna coklat, warna biru dan sekarang baik warna silver, gold, pink, kuning, dan berbagai warna lainnya sangat digemari baik pria maupun wanita. Lensa ini cocok digunakan dengan frame apapun dan menimbulkan kesan fashion yang misterius. Lensa ini juga dapat digunakan dengan atau tanpa resep dokter (kacamata minus).

Mirrored Lens Sunglasses

  1. Tinted Lens

Lensa tinted ini adalah lensa semi tembus pandang. Semakin tinggi tingkat kegelapannya maka semakin gelap pula lensanya sehingga orang luar tidak dapat melihat bola mata pengguna. Lensa tinted tidak hanya full tinted saja namun sejak beberapa tahun belakangan muncul lensa tinted gradasi juga. Lensa gradasi mengambil satu warna di bagian atas lensa dan semakin kebawa semakin berkurang tingkat kegelapannya sehingga seperti clear lens. Sekilas terlihat lensanya setengah atas berwarna dan setengah bawah polos tidak berwarnah. Untuk lensa tinted, hanya dapat dibuat dengan resep dokter (kacamata minus) jika kamu memilih lensa tinted full dan bukan gradasi.

Tinted Lens Sunglasses

  1. Clear Lens

Clear lens atau lensa polos tanpa warna sebenarnya tidak digunakan sebagai pure kacamata hitam atau sunglasses. Namun belakangan mulai banyak digunakan oleh karena teknologi baru yang dapat membuat lensa clear berubah warna menjadi hitam jika terkena sinar matahari atau UV Lights. Sehingga banyak yang menggunakan frame sunglasses dan mengadopsi lensa dengan fitur ini sehingga dalam ruangan terlihat seperti kacamata biasa dan begitu keluar ke luar ruangan maka berubah menjadi kacamata hitam. Biasanaya lensa ini lebih sering digunakan oleh para pengguna kacamata resep atau prescription glasses.

Clear Lens Sunglasses

  1. Polarized Lens

Polarized lens merupakan lensa yang paling popular beberapa tahun belakangan. Lensa ini dilapisi dengan selembar sepecial chemical film yang dapat mengurangi glare atau silau. Glare ini biasanya disebabkan oleh pemantulan cahaya matahari oleh air atau permukaan padat lainnya. Lensa polarized membantu mengurani glare sehingga membantu penggunannya untuk dapat melihat benda-benda dengan lebih tajam dan jelas. Lensa ini juga membantu untuk mengurangi efek berbahaya UV Lights terhadap mata kita.

Cahaya matahari sebenarnya terpantul kesegala arah oleh berbagi benda disekitar kita sehingga ketika terpantul ke mata kita maka akan menimbulkan glare yang menyebabkan kita tidak dapat melihat dengan jelas, tidak dapat melihat warna benda tersebut bahkan dapat menimbulkan kebutaan. Kacamata hitam pada umumnya membantu mengurangi jumlah cahaya secara vertical dan horizontal yang masuk ke mata. Namun lensa polarized memiliki satu lembar chemical film yang membantu mengeliminasi cahaya yang masuk secara horizontal dan tetap membiarkan cahaya yang masuk secara vertical. Oleh karena cahaya hanya masuk dari satu arah maka glare yang seharusnya timbul dapat dieliminasi.

Lensa polarized juga dapat digunakan dengan resep dokter sehingga tidak masalah jika kamu membutuhkan lensa polarized untuk kacamata rabun jauh. Lensa polarized juga memiliki harga lebih tinggi dari harga lensa lain pada umumnya. Warna lensa polarized walaupun cukup beragam seperti biru, hijau, silver dan beberapa warna lainnya tetapi tidak sebanyak dengan warna lensa mirrored ataupun lensa tinted.