icon-account icon-glass
All orders over IDR 300K are qualified for free shipping within Indonesia. free ongkir se-Indonesia dengan minimum order 300K

Tips Merawat Gelang Kulit Asli

Posted by Urban State Indonesia on

Gelang kulit merupakan salah satu aksesori yang biasa dipakai pria untuk memberikan sentuhan maskulin dan menambah gaya. Supaya gelang kulit kamu bertahan lama dan anti jamur, kamu wajib ketahui cara merawatnya dengan benar.

 

Pilih pembersih/krim khusus kulit yang akan membantu menjaga kilau dan awet bahan kulit, termasuk gelang kulit asli. Krim ini sangat efektif untuk seluruh bahan kulit, sehingga patut dijadikan barang wajib jika kamu adalah pengoleksi benda-benda yang berbahan kulit. 

Leather Cleaner

Leather Cleaner


Pilih kain terpisah untuk membersihkan gelang kulit asli. Kamu boleh menggunakan kain bertekstur lembut atau yang memang khusus untuk membersihkan bahan kulit. 

Kain Khusus
Kain Bersih


Bersihkan gelang kulit asli menggunakan krim dan kain khusus secara berkala. Bagi kalian yang tidak memiliki krim tersebut, boleh membasahi kain pembersih dengan sedikit air hangat supaya tidak membasahi dan merusak bahan kulit gelang atau strap kamu.


Simpan gelang kulit asli milikmu sesuai bentuk aslinya. Jika gelangnya berbentuk strap panjang, maka tempatkan dalam kotak yang sesuai dengan panjangnya agar tidak tertekuk. Sedangkan untuk gelang kulit yang berbentuk cuff, kamu boleh memanfaatkan bekas isi gulungan tissue (karton gulung) sebagai tempat penyimpanan. Usahakan agar tempat penyimpanan gelangnya selalu kering, terhindar dari lembab, namun tidak terlalu pengap atau punya sirkulasi udara. 

Menyimpan Gelang Kulit
Menyimpan Gelang Kulit


Membersihkan sebelum noda atau kotoran keburu meresap ke dalam. Segera bersihkan jika gelang kulit begitu terkena cairan/noda tinta atau bekas makanan dengan cara dilap. 


Jika gelangnya basah, segera lap dengan kain dan jemur alami (tanpa sinar matahari langsung) supaya kering dengan sempurna. Jangan gunakan pengering seperti hairdryer karena akan merusak kualitas kulit sehingga rentan rusak/ pecah. 



Jika gelang kulit asli milikmu basah karena keringat dan menjadi bau, ada beberapa cara ampuh untuk mengenyahkan bau tersebut:

  • Cuci menggunakan air sabun atau cairan khusus pembersih bahan kulit dengan cepat. Lap dan keringkan seperti biasa.
  • Isi kotak roti dengan activated charcoal atau karbon aktif (contoh: obat norit) dan simpan gelang kulit di dalam kotak tersebut selama 3- 5 hari supaya baunya terserap oleh kandungan karbon tersebut.
  • Buat campuran baking soda dengan sedikit air hingga berbentuk seperti tekstur odol kental. Oleskan merata ke gelang atau strap kulit, diamkan selama 24 jam, lalu lap bersih setelahnya.

 Merawat Gelang Kulit

 

Hal yang Harus Kamu Hindari

  • Jangan memakai gelang kulit asli untuk kegiatan yang berhubungan dengan air seperti berenang, olahraga air, atau saat kehujanan.
  • Jangan membiarkan kondisi gelang kulit asli milikmu kotor dan lembab tanpa dibersihkan selama berhari- hari.
  • Jangan membiarkan gelang kulit terlalu dekat dengan sumber panas atau dijemur terlalu lama.

Older Post


0 comments


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published