icon-account icon-glass
All orders over IDR 300K are qualified for free shipping within Indonesia. free ongkir se-Indonesia dengan minimum order 300K

5 Tips yang Kamu Harus Lakukan Untuk Membersihkan Kacamata Kamu!

Posted by Urban State Indonesia on

Setiap pengguna kacamata tentu saja akan bete ketika lensa kacamata mereka memliki baret dan mengganggu mereka. Baik kacamata resep dokter ataupun kacamata hitam tentu saja sangat menyebalkan jika ada baretnya. Berikut beberapa tips cara perawatan kacamata untuk menghindari problem ini:

  1. Bersihkan secara berkala

Lensa kacamata dari waktu ke waktu akan kotor namun pastikan juga untuk membersihkannya dari waktu ke waktu. Pastikan untuk membasahi kacamata sebelum melapnya. Jika ada debu atau kotoran lainnya dan kamu tidak membasahi terlebih dahulu, kamu akan menimbulkan baret di lensa tersebut. Usahakan untuk menggunakan air hangat untuk membilas dan tambahkan larutan sabun cuci piring cair ber-pH netral, seperti Sunlight Clean & Soft, yang mampu menghilangkan debu dan sebum pada kacamataTidak perlu menggunakan sabun terlalu banyak. Kemudian usap dengan jari secara lembut. Keringkan lensa dengan kain mikrofiber yang memang dibuat khusus untuk membersihkan kacamata. Hindari pemakaian tisu, handuk kertas, atau bahan yang terbuat dari kayu karena bisa menyebabkan lecet.

Cuci dengan sabun cuci piring yang dicampur dengan air

 

  1. Hati-hati dalam menyemprot

Jika kamu membersihkan kacamatamu dengan semprotan cairan pembersih maka pastikan terlebih dahulu bahwa cairan tersebut dibuat untuk membersihkan kacamata. Jangan gunakan pembersih kaca rumahan karena biasanya cairan pembersih tersebut mengandung amonia yang dapat merobek lapisan yang ada di lensa. 

Cleaning Care Spray for Glasses

  1. Air Dry

Sebisa mungkin setelah mencuci biarkan kacamata kamu kering dengan sendirinya. Cara ini merupakan cara tepat untuk menghindari material apapun bersentuhan dengan lensa kamu.

 Air Drying

 

  1. Gunakan kain yang tepat

Jika kamu tidak ada waktu dan ingin melap kacamatamu saja setelah dibersihkan atau dicuci, maka pastikan untuk menggunakan lap kacamata atau lap bersih yang halus dan lint free. Jangan gunakan tissue, paper towel atau bahkan baju kamu. Baju kamu bisa saja mengandung debu yang dapat membuat lensa baret seketika. Jika kamu melapnya dengan produk tissue yang bertekstur, itu dapat menimbulkan baret di kacamata kamu.

 Lint-free Microfiber cleaning cloth

 

  1. Simpan dengan benar

Ketika menyimpan kacamatamu pastikan untuk tidak menaruhnya dengan lensa di bagian bawah. Usahakan agar lensa kamu tidak bersentuhan dengan meja atau lemari tempat kamu menyimpannya. Jika memungkinkan balut terlebih dahulu dengan lap kacamata atau microfiber cloth kamu kemudian masukkan kekotak atau dompet kacamata tersebut. Hindari penyimpanan dengan terkena matahari langsung.

Jangan letakan lensa pada bagian bawah


Older Post Newer Post


0 comments


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published