icon-account icon-glass
All orders over IDR 300K are qualified for free shipping within Indonesia. free ongkir se-Indonesia dengan minimum order 300K

JENIS-JENIS DAN KELEBIHAN TAS URBAN STATE BERDASARKAN BAHANNYA

Posted by Urban State Indonesia on

Sesuaikan Style dan Kebutuhan Kamu Sebelum Memilih Tas

Tas menjadi salah satu tools untuk membawa barang dan keperluan kita serta untuk melengkapi penampilan sehari-hari kita. Umumnya ketika kita memilih tas, yang pertama kali kita tentukan adalah ukuran besar atau kecilnya dan fungsinya. Misalnya untuk keperluan kuliah dan membawa laptop, tentu saja kita mencari backpack yang nyaman dan bisa memuat laptop, buku dan barang lainnya. Jika untuk kerja atau business meeting tentu saja kita mencari yang elegant, sopan dan tetap muat dokumen dan laptop seperti tas messenger. 

Setelah mendapatkan ukuran yang kita butuhkan maka biasanya kita langsung memilih model tas yang kita suka. Namun selain memilih model dan ukurannya, tentu saja kita perlu memperhatikan jenis bahan tas tersebut agar sesuai dengan kebutuhan kita. Sehingga jangan sampai salah tempat misalnya menggunakan tas berbahan kulit untuk berbasah-basahan, tas berbahan canvas untuk acara formal atau tas berbahan berat untuk berolahraga. Tas dari Urban State sendiri ada beberapa jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu:

 

  • Canvas PU

Untuk kamu yang terbiasa dengan kegiatan yang padat setiap harinya, dan seringkali tidak sempat gonta ganti tas, bahan canvas bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu. Karakteristik bahannya yang tebal dan tidak mudah robek, menjadikan tas dengan bahan ini lebih kuat dan tahan lama. Koleksi Canvas PU dari Urban State terbuat dari kombinasi dari bahan canvas heavy duty berkualitas dengan kombinasi PU faux leather (kulit sintesis).

Tas berbahan canvas cocok digunakan dengan style casual dan daily looks. Baik tas ransel ataupun slingbag dan pouch bag yang berukuran kecil, tas dengan bahan canvas tergolong yang paling fleksibel dipadukan dengan style sehari-hari. Tas canvas juga paling mudah dicocokan dengan outfit kamu, baik streetwear, casual bahkan menggunakan seragam pun tidak menjadi masalah.

Selain itu untuk perawatannya tergolong sangat mudah. Gunakan kain basah bersih untuk mengelap permukaan tas kanvas. Hal ini untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel. Jika ingin mencuci tas canvas, sebaiknya di dry clean saja. Namun saran dari Urban State adalah tidak perlu mencuci tas dengan bahan canvas ini dikarenakan jika semakin lama dipakai warnanya menjadi lebih berkesan retro dan juga lebih nyaman digunakan.

Casual Daily Men Style

 Casual Daily Men Style

 

Canvas PU Collection

Klik untuk melihat Koleksi Canvas PU Urban State

 

  • Canvas Top Grain

Koleksi Canvas Top Grain dari Urban State menggunakan bahan kanvas dengan kombinasi kulit asli Top Grain dengan kualitas terbaik. Pelajari jenis kulit asli di artikel MENGENAL JENIS BAHAN KULIT ASLI (GENUINE LEATHER): KENYATAAN MENGEJUTKAN YANG ADA DIDALAMNYA!

Untuk perawatan kulit Top Grain hanya perlu dipoles dengan leather lotion secara berkala untuk menjaga kelembaban dan kelenturan seperti layaknya kulit asli.

Canvas Bag Style

Canvas Bag Style

 

Canvas Top Grain Collection

Klik untuk melihat Koleksi Canvas Top Grain Urban State

 

  • Distressed Leather

Distressed Leather dari Urban State adalah jenis kulit sintesis spesial Urban State. Jenis ini tidak seperti PU umumnya yang ada dipasaran dikarenakan Distressed Leather memiliki karakteristik tampilan yang klasik dan memiliki efek tekstur alami kulit seperti goresan dan kerutan. Hal ini menjadikan karakter tas lebih terlihat antik dan vintage namun tetap berkesan elegan dan tidak ketinggalan jaman. Feel yang didapati juga menyerupai kulit asli.

Tas dengan bahan dasar Distressed Leather dari Urban State cocok digunakan untuk professional dan formal settings seperti ketika ke kantor atau going to meeting, tetapi juga bisa di dress down dengan outfit casual favorit kamu di saat hangout atau weekend getaway.

Formal Professional Men Style

Formal Professional Men Style

 

Smart Casual Men Style

Smart Casual Men Style

 

Smart Casual Women Style

Smart Casual Women Style

 

Perawatan tas ini yaitu dengan menggunakan lap basah jika terkena noda, kemudian dikeringkan dengan lap kering. Lakukan pemolesan berkala dengan leather cleaner seperti Cololite untuk menjaga penampilannya tetap baik dan mengkilap.

Cololite Leather Cleaner
Cololite Leather Cleaner
Urban State Distressed Leather Collection
 
  • PU Leather

PU Leather Urban State adalah jenis kulit sintesis yang memiliki feel lebih casual dan sporty dibandingkan distressed leather. Tekstur dan permukaannya lebih mengkilap dan terkesan lebih smooth daripada Distressed Leather, tetapi kualitas dan keawetannya tidak kalah dengan Distressed Leather. 

Untuk kamu yang lebih menyukai penampilan yang lebih basic seperti jeans dan T-shirt atau sweater, atau untuk kamu penggemar athleisure style, tas berbahan dasar ini menjadi pilihan yang cocok.

Perawatan tas berbahan dasar ini sama dengan perawatan distressed leather. Kalian hanya perlu untuk segera keringkan dengan lap jika terkena air, dan poles secara berkala untuk mendapatkan kesan yang lebih mengkilap.

Basic Men Style 

 

Athleisure Men Style

 Urban State PU Leather Collection

Klik untuk melihat Koleksi PU Leather Urban State

 

  • Coated Dry

Bahan Coated Dry adalah bahan polyester blend dari Urban State. Bahan Coated Dry memiliki karakteristik yang lebih kuat, kokoh, berstruktur dan memiliki tampilan yang matte. Fitur utamanya sendiri adalah ketahanannya akan cuaca. Untuk cuaca panas dan lembab seperti di Indonesia atau sering terkena hujan dan salju pun tidak menjadi masalah bagi tas berbahan Coated Dry. Selain bahannya yang tahan air, pembuatan tas dengan bahan ini selalu dipadukan dengan restleting tahan air yang membantu memastikan barang kamu tetap kering dan aman terhadap cuaca apapun.

Hal ini menjadikan tas berbahan dasar Coated Dry dari Urban State berkesan edgy minimalist dan modern. Sangat cocok dipadukan dengan style minimalis maupun streetwear. Untuk kamu yang menyukai style sporty dan street wear yang menginginkan tas yang durable serta awet, tas ini cocok menjadi pilihan.

Perawatannya bahan Coated Dry juga cukup mudah. Setelah terkena air, gunakan lap bersih untuk mengeringkan bisa dengan diangin-anginkan sebentar saja dan jangan terlalu lama dijemur di bawah sinar matahari agar lapisan Coated Dry tetap awet.

Minimalist Men Style

Minimalist Men Style

 

Streetwear Men Style

Streetwear Men Style 

 

Streetwear Women Style

Streetwear Women Style 

 

Coated Dry Collection

Klik untuk melihat Koleksi Coated Dry Urban State

 

  • Poly Nylon

Bahan tas terakhir ini menjadi idola pecinta kegiatan outdoor karena karakteristiknya yang ringan dan praktis. Tas berbahan Poly Nylon dari Urban State dibuat dari campuran polyester dan nylon. Bahan ini digunakan untuk tas dengan model dan desain yang lebih athletic look dan outdoor activity. Walaupun ringan dan terkesan tipis, tapi bahan poly nylon ini water resistant dan durable. Sehingga walaupun dipakai sehari-hari, travelling ataupun olahraga, warnanya tidak cepat pudar dan tidak mudah robek.

Perawatan tas ini termasuk yang paling mudah diantara bahan-bahan tas lainnya. Oleh karena dasarnya yang menolak air, tas ini jika kotor hanya perlu dilap dengan lap basah. Debu dan kotoran cenderung mudah dibersihkan tanpa menggunakan sabun. Jika terdapat noda membandel maka bisa gunakan sedikit sabun saja sambil digosok dengan tangan. Tidak perlu khawatir, bahan poly nylon mudah untuk dikeringkan karena karakteristik bahannya yang memang tidak dapat menyusut atau memuai, serta tahan abrasi.

Outdoor Men Style

Outdoor Men Style 

 

Poly Nylon Collection

Klik untuk melihat Koleksi Poly Nylon Urban State


Older Post Newer Post


0 comments


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published